Jumat, 26 Desember 2008

gTummo Manual Book

gTummo untuk level 1 dan level 2

gTummo merupakan energi

Kosmis yang meningkatkan pencapaian spiritual seseorang. Gtummo berfungsi juga untuk penyembuhan berbagai macam penyakit baik fisik maupun psikis. Penerapan gtummo dalam penyembuhan tidak disertai dengan konsentrasi, tata atur napas, dan obat-obatan. Dapat dikatakan gtummo mengalir pada saat kita berpikir hal-hal lain di luar usaha penyembuhan. Penerapan gtummo bagi praktisi gtummo tingkat pertama dilakukan dengan sentuhan telapak tangan, sedangkan bagi praktisi gtummo tingkat kedua, tingkat ahli dan tingkat ahli khusus dilakukan dengan sentuhan telapak tangan dan dapat pula dengan menggunakan pola-pola energi yang memungkinkan penyembuhan jarak jauh terhadap satu atau beberapa pasien secara bersamaan. Gtummo dapat diterapkan oleh siapa saja setelah memperoleh penyelarasan gtummo. Penyelarasan gtummo dapat dilakukan secara langsung maupun jarak jauh. Penyelarasan gtummo dilakukan oleh praktisi gtummo tingkat ahli khusus dalam waktu 10 menit bagi setiap tingkatnya dan dengan seketika praktisi baru tersebut dapat menerapkan gtummo bagi diri sendiri dan orang lain dengan hanya menyentuhkan telapak tangannya. Pada umumnya penerapan bagi diri sendiri dilakukan dengan menyentuhkan telapak tangan di atas kedua paha, sedangkan bagi orang lain dilakukan dengan menyentuhkan telapak tangan di pundak orang tersebut.

Tingkatan dalam gtummo

Dalam gtummo ada empat tingkat/level: Grade/level 1, Grade/level 2, Grade/level Master, dan Grade/level Vajra Master. Melalui Angkur (attunement/pembangkitan) jarak jauh maupun jarak dekat/langsung, seseorang dapat secara seketika menguasai gtummo Grade 1. Demikian halnya Grade 2, Grade Master, dan Grade Vajra Master, secara bertahap dapat dicapai dengan seketika, bahkan dalam sekali Angkur dapat dicapai Grade Vajra Master!, tapi untuk jarak jauh saya memberikannya bertahap dan hanya sampai tingkat personal master. Khusus untuk paket ini saya hanya memberikan angkur /attunement sampa tingkat /grade 2 saja. Secara umum dapat dikatakan semakin tinggi tingkat seseorang semakin tinggi pula tingkat gtummo yang dapat disalurkannya. Pada gtummo Grade 2, seseorang sudah menggunakan simbol-simbol atau pola-pola energi yang mempermudah dan mempercepat proses penyembuhan.

Grade/level 1 (Respa of gtummo)

Seorang Respa Grade 1 dapat menerapkan gtummo untuk berbagai macam tujuan dengan menyentuhkan telapak tangannya pada obyek yang dituju. Penyaluran gtummo dilakukan dengan hanya berpikir 'saya menyalurkan energi gtummo' pada saat sebelum menyentuhkan telapak tangan ke obyek yang dituju. Pada saat proses penyaluran, Respa justru tidak lagi berpikir tentang penyaluran gtummo melainkan berpikir tentang hal-hal lain diluar penyaluran gtummo, akan lebih baik lagi pada saat penyaluran gtummo ia melakukan meditasi. Dalam menerapkan gtummo pada seseorang untuk penyembuhan, seorang Respa menyentuhkan telapak tangannya pada pundak orang tersebut dengan kedua ibu jari menyentuh Medulla oblongata yang merupakan puncak tulang punggung dan sebagai pintu masuk gtummo ke seluruh tubuh orang tersebut. Penyaluran gtummo untuk penyembuhan oleh seorang Respa membutuhkan waktu antara 20 sampai 30 menit. Penyaluran diulangi paling lambat 3 hari setelah penyaluran terakhir agar proses penyembuhan dapat berjalan dengan baik.

Dalam kehidupan sehari-hari Respa dapat menggunakan gtummo untuk mendukung setiap usahanya dengan menghadapkan kedua telapak tangannya dan mengalirkan gtummo antara 20 hingga 30 menit, kemudian mengucapkan tujuan yang hendak dicapai, bukan proses mencapai tujuan. (Tujuan adalah hasil!)

Grade /level 2 (High respa of gtummo)

Seorang High Respa dapat menerapkan gtummo untuk berbagai macam tujuan dengan menyentuhkan telapak tangannya pada obyek yang dituju atau dengan menggunakan simbol-simbol dalam gtummo exoteric. Dalam penerapan gtummo langsung di tubuh pasien, seorang High Respa meletakkan telapak tangannya di pundak pasien dengan kedua ibu jari menyentuh Medulla oblongata. Penyaluran gtummo oleh seorang high respa untuk penyembuhan membutuhkan waktu 10 sampai 15 menit. Dalam penerapan gtummo untuk penyembuhan jarak jauh, seorang High Respa menggunakan simbol-simbol dalam gtummo.

Grade Master/ Personal Master

Seorang Personal Master dapat menerapkan gtummo untuk berbagai macam tujuan dengan menyentuhkan telapak tangannya pada obyek yang dituju atau dengan menggunakan simbol-simbol dalam gtummo exoteric. Dalam penerapan langsung ditubuh pasien, seorang Master meletakkan telapak tangannya di pundak pasien dengan kedua ibu jari pada Medulla oblongata. Penyaluran gtummo oleh seorang Master untuk penyembuhan membutuhkan waktu 10 sampai 15 menit Perbedaan Grade 2 dengan Grade Master hanya terletak pada kuantitas dan kualitas energi yang mengalir. Pada Grade Master energi gtummo yang mengalir jauh lebih besar dan lebih halus dibandingkan dengan Grade 2, dengan demikian proses penyembuhan secara keseluruhan terjadi dalam waktu yang jauh lebih singkat.

Grade Vajra Master/ Master Teacher

Seorang Vajra Master dapat menerapkan gtummo untuk berbagai macam tujuan dengan menyentuhkan telapak tangannya pada obyek yang dituju atau dengan menggunakan simbol-simbol dalam gtummo exoteric. Dalam penerapan langsung ditubuh pasien, seorang Vajra Master meletakkan telapak tangannya di pundak pasien dengan kedua ibu jari pada Medulla oblongata (tengkuk). Penyaluran gtummo oleh seorang Vajra Master untuk penyembuhan membutuhkan waktu 10 sampai 15 menit Perbedaan Grade Master dengan Grade Vajra Master hanya terletak pada kuantitas dan kualitas energi yang mengalir. Pada Grade Vajra Master energi gtummo yang mengalir jauh lebih besar dan lebih halus dibandingkan dengan Grade Master, dengan demikian proses penyembuhan secara keseluruhan terjadi dalam waktu yang jauh lebih singkat.

Pada Grade Vajra Master, Seseorang dapat memberikan angkur pada orang lain. Keunikan dan kekhasan Grade Vajra Master adalah gtummo akan mengalir secara otomatis pada seseorang yang membutuhkan penyembuhan ~ meskipun ia tidak bertemu langsung dengan Vajra Master.

Sampai sekarang saya tidak memberikan angkur Vajra Master jarak jauh maupun jarak dekat pada sembarang orang. Karena dalam tingkatan ini seseorang dapat menggunakan energi gtummo untuk membunuh atau mencelakai orang lain dengan cara memblok aliran energi ditubuh. Khusus untuk paket ini anda hanya dapat angkur sampai tingkat II, namun jangan kecewa dengan level ini pun anda sudah dapat memiliki kemampuan penyembuhan yang dahsyat dan ampuh. Ada kesempatan mendapat angkur Personal Master (gtummo 3) tapi dengan seleksi dan hanya diberikan jarak dekat (face to face) dan ada biaya tertentu.

Angkur, afrimasi dan cara melatih dan cara melakukan penyembuhan dengan Gtummo.

Yang perlu anda lakukan adalah :
1. Siapkan diri dan tempat yang tenang (sepi dan tidak terganggu orang lain dan telephone)
2. Duduklah di bangku/kursi dengan relaks dan tidak membungkuk.
3. Copot/lepaskan semua perhiasan atau perlengkapan dari metal (jam, cincin. dll) Kedua telapak tangan terletak di kedua paha, santai.
4. Baca afirmasi dibawah ini (sekali saja, jika kurang yakin boleh diulang) ,
5. lalu ikuti semua petunjuk di bawah ini.


A. "Afirmasi ANGKUR /Attunement, dan Latihan Gtummo"

I. LEVEL 1 (Respa)

"Afirmasi ANGKUR level 1" (cukup sekali seumur hidup) :

"Saya sedang menerima angkur gtummo level 1 dari gtummo vajra master (sebutkan Nama Pemberi Angkur ....... )secara sempurna, api suci gTummo level 1 aktif dan mengalir secara konstan dan menyeluruh ke semua bagian tubuh saya, terjadilah atas izin Tuhan YME, terima kasih" Lalu lakukan meditasi duduk tenang, letakkan telapak tangan kiri di titik tan tien (tiga jari bawah pusar) lalu tangan kanan di cakra jantung (titik tengah antara kedua nipple), Lalu berdo'a mohon perlindungan dan bimbingan dari Tuhan YME.

Lalu lakukan "afirmasi meditasi level 1":

"Saya sedang mengaktifkan api suci gtummo agar bangkit dan mengalir ke seluruh tubuh,cakra-cakra serta nadi. secara sempurna, terbersihkanlah saya dari semua jenis penyakit dan energi negatif, tubuh fisik menjadi kuat dan sehat selalu"

Tetap posisi telapak kiri di tantien /sumber gtummo dan telapak kanan di cakra jantung, pejamkan mata, nikmati gTummo mengalir dengan hangat. lalukan selama 15 menit.

Afirmasi angkur cukup sekali, pada hari-hari berikut cukup lakukan afirmasi meditasi dan meditasinya selama 7 hari berturut , sehari dua kali.

II. LEVEL 2 (High Respa)

"Afirmasi ANGKUR level 2" (cukup sekali seumur hidup):

"Saya sedang menerima angkur gtummo level 2 dari gtummo vajra master Ferizal secara sempurna, api suci gtummo level 2 aktif dan mengalir secara konstan dan menyeluruh ke semua bagian tubuh saya, dan mengalir 108 kali lebih kuat kualitas dan kuantitasnya dibandingkan level 1,terjadilah atas izin Tuhan YME, terima kasih"

(Catatan NSM: “Vajra Master Ferizal” dapat diganti dengan Vajra-Master yang memberi angkur; untuk yang beragama Islam, ganti Tuhan YME dengan Allah SWT)

Lalu lakukan meditasi untuk level 2

duduk tenang, kaki grounding ke lantai, relaks,

"afirmasi meditasi level 2" :

"Saya sedang melakukan meditasi gtummo level 2 secara sempurna, aktif dan mengalirlah energi api suci gtummo 108 kali lebih kuat ke seluruh tubuh, lapisan tubuh energi dan seluruh cakra dan nadi yang ada di dalamnya, terbersihkan saya dari semua jenis energi negatif dan penyakit: fisik, emosional, mental, dan metafisik, terbentuklah lapisan pelindung yang sangat kuat terhadap segala jenis energi negatif dan penyakit, sehat dan kuatlah selamanya seluruh tubuh dan lapisan tubuh energi, terjadilah, terjadilah atas izin Tuhan YME, terima kasih"

Lalu Meditasi pejamkan mata selama 15 menit.

Setelah selesai lakukan Penyaluran :

1. Letakan kedua telapak tangan (kiri di atas) di tantien /titik sumber gtummo (3 jari di bawah pusar) (selama 2 menit).
2. Tangan kanan di titik sumber gtummo, tangan kiri di cakra pusar (di pusar) (selama 2 menit).
3. Tangan kiri di pusar, tangan kanan di cakra solar plexus (ulu hati) (selama 2 menit).
4. Tangan kanan di solar plexus, tangan kiri di cakra jantung (tengah2 dada, titik tengah di antara 2 puting susu) (2 menit).
5. Tangan kiri di cakra jantung, tangan kanan di cakra tenggorokan (tenggorokan/ jakun) (2 menit).
6. Tangan kanan di cakra tenggorokan, tangan kiri di cakra ajna/ third eye (titik antara dua alis dan pangkal hidung) (2 menit)
7. Tangan kiri di cakra ajna, tangan kanan di cakra mahkota (ubun-ubun) (2 menit)
8. Kedua tangan (tangan kiri di atas kanan) di cakra mahkota (ubun-ubun) (2 menit)

Catatan : tangan = telapak tangan

Lakukan afirmasi meditasi , meditasi dan penyaluran level 2 ini selama 7 hari berturut-turut , kalo bisa sehari dua kali.

B. "Penggunaan Gtummo ":

I. Untuk diri sendiri:

Lakukan afirmasi level 2 , meditasi cukup 2 menit tidak usah 15 menit, lalu letakkan telapak tangan kanan diatas tantien (titik gtummo, 3 jari bawah pusar), lalu telapak tangan kiri di atas cakra jantung, niatkan untuk self healing dari semua jenis penyakit, setelah itu , biarkan energi mengalir, jangan pernah berniat memaksa dan mengarahkan dengan kemauan energi gtummo mengalir, pasrahkan saja , energi akan bekerja secara otomatis, tidak boleh lagi memikirkan apakah energi mengalir atau tidak, jika tidak terasa sensasi biarkan saja tidak usah dipikirkan, karena energi pasti mengalir hanya saja anda kurang peka, (tangan tetap menempel) coba untuk mengalihkan perhatian ke hal-hal lain (sambil mengobrol atau nonton TV) karena energi akan mengalir dengan baik jika tidak kita pikirkan, pasang timer atau perkirakan waktu selama 15 sampai 20 menit sekali sesi self healing.

II. Untuk orang lain :

Lakukan afirmasi :
"saya sedang mengaktifkan api suci gtummo untuk menyembuhkan penyakit .... (sebutkan nama penyakit jika anda tahu, jika tidak ganti dengan : "semua penyakit") yang diderita ..... (sebutkan nama pasien, atau sebutanya) secara sempurna, terbersihkan, tersembuhkan atas izin Tuhan YME, terjadilah, terima kasih"

Lalu :
Letakkan kedua telapak tangan di kedua pundak pasien (dari arah belakang), dengan kedua ibu jari menempel di medula oblongata (tengkuk). Relaks, pasrah, tidak memikirkan kesembuhan dan kemana energi mengalir, alihkan perhatian ke hal lain dengan cara mengajak pasien mengobrol dan bercerita tentang apa saja. Kedua telapak tangan anda tetap menempel selama 20-25 menit. Cari posisi yang nekan dan rileks sebelum treatment.


III. Untuk penyembuhan jarak jauh ke orang lain :

1. Duduk di bangku dan didepan anda harus ada meja (meja kayu) jika tidak ada boleh tembok /dinding kamar.

2.Lakukan afirmasi :
"saya sedang mengaktifkan api suci gtummo dan menyalurkannya untuk menyembuhkan dari jarak jauh penyakit .... (sebutkan nama penyakit jika anda tahu, jika tidak ganti dengan : "semua penyakit") yang diderita ..... (sebutkan nama pasien, atau sebutannya) secara sempurna, terbersihkan, tersembuhkan atas izin Tuhan YME, terjadilah, terima kasih"

3. Lalu "afirmasi pengandaian ":
" untuk sementara sampai selesai sesi penyembuhan ini, meja ini /tembok ini adalah pundak dari ..... (sebutkan nama pasien), terjadilah atas Izin Thuan YME, terima kasih"

4. Lalu letakkan kedua telapak tangan anda di atas meja atau tembok (bagian mana dari meja atau tembok terserah anda) tenang relaks, lalu lakukan semua prinsip dan sikap pada saat penyaluran seperti yang telah diterangkan di atas. Tetap letakkan tangan sampai 20-25 menit, jika tangan terasa pegal atau kram boleh istirahat dulu, lalu lakukan afirmasi lagi (afirmasi pengandaian) sekali lagi, letakkan kedua telapak tangan lagi dan selama sisa waktu yang belum terselesaikan (misalnya baru 10 menit, pegal/ ingin istirahat, maka teruskan 10-15 menit lagi).

Saya sarankan cari posisi yang enak dan tenang agar tangan tidak mudah lelah. Kalo bisa selama 20-25 menit sesi penyembuhan tidak terputus dengan istirahat, karena hasilnya akan lebih baik.

5.Setelah selesai lakukan afirmasi :
"Saya memutus hubungan dan pengandaian, terjadilah atas izin Tuhan YME, terima kasih"


IV. Penggunaan Simbol atau Pola energi.

Dalam gtummo yang dimaksud simbol adalah pola energi tertentu. jadi tidak ada gambar atau gerakkan yang harus dilakukan untuk menggunakan simbol-simbol seperti di reiki. Cukup dengan afirmasi maka pola energi tertentu dapat dibentuk dan di gunakan. Pada gtummo level 2 terdiri dari 5 pola energi utama yaitu Anu, Chakra, Manas, Kala dan Tana serta 9 pola energi pendukung yaitu Nihsanga, Niyati, Shabda, Prana, Kulakundalini, Divya, Buddhi, Dharma dan Padma.

Penyembuhan diri sendiri, dan orang lain secara langsung dapat menggunakan 13 pola energi selain kala. "Kala" hanya dipakai jika akan menyembuhkan jarak jauh (cara alternatif selain cara pengandaian).

A. "Cara menggunakan pola energi ":

I. Diri sendiri :

1. Lakukan afirmasi pengaktifan gtummo :
" saya sedang melakukan meditasi gtummo level 2 secara sempurna, aktif dan mengalirlah energi api suci gtummo 108 kali lebih kuat ke seluruh tubuh saya (untuk diri sendiri atau ke .... sebutkan nama pasien)".2. Untuk diri sendiri: Letakkan telapak tangan kiri anda pada titik sumber gtummo (tantien). telapak tangan kanan didepan dada (kira-kira 30 cm), lalu lakukan afirmasi :

"terbentuklah pola energi ...... (sebutkan nama pola energi salah satu atau lebih dari 13 pola selain "kala"), dengan sempurna, terjadilah atas izin Tuhan YME, terima kasih"

3. Tiupkan sekali tiupan ke telapak tangan kanan anda, lalu tunggu pola energi tersebut terbentuk (kira-kira 1 menit) , setelah terbentuk, tempelkan ke cakra jantung anda. lama treatment 20-25 menit.

II. Orang lain jarak dekat :

1. Lakukan afirmasi pengaktifan gtummo :
" saya sedang melakukan meditasi gtummo level 2 secara sempurna, aktif dan mengalirlah energi api suci gtummo 108 kali lebih kuat ke seluruh tubuh ... (sebutkan nama pasien)".

2. Letakkan kedua telapak tangan kira2 30 cm di depan dada dalam keadaan membuka ke atas, lalu lakukan afirmasi :

"terbentuklah pola energi ...... (sebutkan nama pola energi salah satu atau lebih dari 13 pola selain "kala"),….dengan sempurna, terjadilah atas izin Tuhan YME, terima kasih".

3. Tiupkan sekali tiupan ke kedua telapak tangan anda, lalu tunggu pola energi tersebut terbentuk (kira-kira 1 menit) , setelah terbentuk, tempelkan ke kedua pundak pasien dari arah belakang. kedua ibu jari anda menempel di tengkuk.
Lama treatment 20-25 menit.


Catatan: dalam satu kali afirmasi boleh menyebutkan lebih dari satu pola energi,biasanya pola energi "kala" digunakan jika kita akan mengirimkan pola-pola energi lainnya ke pasien jarak jauh. caranya : setelah afirmasi dan di tiup, lalu tunggu, kemudian visualkan bola energi terbentuk lalu niatkan dan masukkan kedalam cakra jantung pasien atau tengkuk pasien (dua-duanya boleh) dengan visualisasi pasien ada didepan anda.

Metode penyembuhan jarak jauh dengan pengandaian (meja atau tembok) dapat di padukan dengan metode ini caranya : lakukan " 3 step cara menggunakan pola energi" di atas, lalu lakukan "afirmasi pengandaian", lalu tempelkan kedua telapak tangan anda ke meja atau tembok. Lama treatment sama , 20-25 menit.

Contoh afirmasi dua pola energi, kala dan chakra. ("kala" untuk mengirim jarak jauh, "cakra" untuk membersihkan energi negatif dan penyakit menahun:

"terbentuklah pola energi kala dan cakra , dengan sempurna, terjadilah atas izin Tuhan YME, terima kasih"

atau

"terbentuklah pola energi kala, cakra dan manas , dengan sempurna, terjadilah atas izin Tuhan YME, terima kasih"

fungsi 5 pola energi utama :

1. Kala= mengirim energi gtummo jarak jauh jika dipakai tunggal, jika digabung selain membawa energi murni gtummo juga sebagai wadah pembawa pola-pola lainnya sesuai gabungannya.
2. Manas= memberikan penguatan atau energizer seperti pada simbol cho-ku rei di reiki.

3. Cakra= membersihkan energi penyakit dan negatif yang sudah menahun.

4. Anu= memberikan tameng atau shield, agar tidak terserang penyakit atau
energi negatif dan penyakit yang keluar tidak dapat masuk kembali.

5. Tana= membersihkan mahluk-mahluk eterik negatif yang kadang ada pada penyakit menahun dan tidak kunjung sembuh, juga dapat membersihkan energi emosi negatif (marah, benci, sedih, dengki, dll).

Fungsi 9 pola energi pendukung :

Nihsanga, Niyati, Shabda, Prana, Kulakundalini, Divya, Buddhi, Dharma dan Padma.

1.Nihsanga: Untuk memperkuat dan memotivasi agar bersemangat untuk sembuh, (biasanya untuk pasien yang sudah berputus asa karena tidak kunjung sembuh)

2.Niyati: Untuk memperteguh niat dalam menuju tujuan agar tetap konsisten dan tidak surut. Kegunaan umum bisa saja tidak hanya untuk orang sakit tapi juga, untuk orang yang lemah niatnya dan mudah berhenti ditengah jalan ketika melakukan suatu pekerjaan.Khusus untuk pasien untuk memperteguh niat agar tetap konsisten mengikuti setiap sesi penyembuhan sampai penyakit benar2 sembuh tuntas. Untuk penyakit ringan, biasa nya tuntas dalam 2-3 kali treatment, penyakit sedang : 4-6 kali treatment, penyakit berat > dari 7 kali treatment.

3. Shabda: Untuk memperkuat afirmasi, agar hasil dari afirmasi mencapai hasil yang maksimal. Pola ini dapat digunakan untuk materialisasi, yaitu dengan melakukan afirmasi agar kita memperoleh materi atau benda yang kita inginkan (misalnya: " dalam waktu 3 bulan mendatang saya akan memperoleh kenaikan gaji sebesar.......")

4. Prana: Untuk memperlancar sirkulasi energi prana dari makanan dan alam (napas, matahari, air, bumi, dll) ke dalam tubuh dan ke luar tubuh (energi negatif). Menunjang laju penyembuhan.

5.Kulakundalini:
Mengaktifkan dan menyalurkan energi kundalini bersama gtummo, untuk mencapai pencerahan.
6. Divya: Mendorong untuk mencapai kesadaran jiwa dalam meditasi.
7. Buddhi: Mendorong untuk mencapai kesadaran ruh (buddhi/kosmos).
8. Dharma: Merangsang motivasi agar selalu ingin berbuat baik kepada sesama.
9. Padma: Mengirimkan energi kemurnian cinta kasih universal kepada semua mahluk.

Demikianlah uraian penggunaan gtummo Level 1 (Respa) dan level 2 (High respa).

2 komentar:

  1. salam kenal mas, bolehkah saya minta alamat penulis ..??
    saya menginginkan level master - grand master.
    Thanks

    BalasHapus
  2. salam, apakah att gtummo masih bisa saya terima
    rahayu

    BalasHapus